ANGELIQUE KARTIKA, KTM MM SURABAYA

Awalnya saya semangat sekali ikut Youth Day, tetapi mendekati Youth Day ada sedikit masalah dengan komunitas dimana membuat saya sangat sangat tidak ingin menghadiri semua acara yang diadakan KTM. Bahkan sebelum Youth Day saya sempat tidak ingin lagi mengikuti sel di KTM dan berusaha mencari perahu lain. Namun beberapa orang menahan saya dan saya pribadi memang sangat mencintai KTM.

Saya bergabung di KTM sejak tahun 2000. Saya tidak pernah merasa jatuh saat pelayanan saya dihentikan, namun kali ini berbeda. Justru saya merasa tersakiti saat pelayananku dihentikan. Saya marah, saya merasa semua tidak adil. Tetapi jauh melebihi itu saya sadar bukan salah dari komunitasnya namun orang-orang di dalamnya.

Singkat cerita, akhirnya saya mengikuti Youth Day dengan tujuan terakhir kali dalam KTM ini. Setelah Youth Day saya akan vakum. Namun saat saya pulang yang saya dapatkan ialah kebalikannya. Setiap sesi yang ada semakin memperkuat cintaku kepada komunitasku ini. Rasa sakitku kepada beberapa orang di komunitas terobati dengan cintaku yang lebih besar kepada KTM.

Sewaktu meditasi alam saya mendapatkan peneguhan, dimana di Gua Maria Sendang saat kita memandang ke depan begitu banyak pohon-pohon yang tumbuh tak beraturan. Pohon-pohon yang berbeda jenis namun sangat indah dan teduh sekali. Mereka mengantungkan hidupnya di 1 tanah. Mungkin saat mereka tumbuh mereka saling bergesek satu sama lain, namun semuanya tetap memiliki lahan untuk hidup dan menjadi indah saat semuanya tumbuh bersama. Sama halnya dengan komunitas ini, manusia dengan setiap karakter yang berbeda yang ada di dalam komunitas ini berpegang pada Yesus. Mungkin di dalamnya kita saling bergesekan, namun kalau kita boleh duduk diam dan mengambil waktu untuk mengerti mengapa semua ini terjadi dan rendah hati untuk menerima, semuanya akan menjadi indah.

Layaknya Youth Day dimana kita boleh bertemu keluarga dari berbagai kota dan indah saat kita bersama-sama. Berbeda-beda namun tetap satu keluarga. I love my second family, KOMUNITAS TRITUNGGAL MAHAKUDUS. GBU