KATARINA ALVINA, KTM MM SURABAYA

Hi, aku Vina dari Surabaya. Perjuangan pas mau berangkat Youth Day itu satu kata aja sihh… EDANN!

Ceritanya, aku masih duduk di bangku kelas 3 SMA. Kata temen-temen sih kalau kelas 3 SMA itu santai banget. Akhirnya, ya sudah aku daftar Youth Day sekitar seminggu setelah camping siswa, berhubung kangen Tumpang juga.

Next, waktu berjalan terus sampai akhirnya masuk sekolah sekitar tanggal 20 Juli, “WHAT THE..?!” Itu reaksiku pas melihat tugas-tugas dan ulangan bertebaran di hari-hari aku bakalan pergi Youth Day. “Tamat riwayatku kalau ikut Youth Day,” Itu terngiang-ngiang di kepalaku. Akhirnya, aku curhat ke salah satu teman selku.

Aku: Worth it gak yaa ikut Youth Day?

Temen: Loh kenapa?

Aku: Yaa masalahnya aku ikut Youth Day ini ninggalin banyak hal, mulai dari tugas dan ulangan, sampai-sampai pesta sweet seventeen temenku aku tinggalin

Temen: Yaa kamu bawa dalam doa saja…

Pas temenku bilang gitu, iya sih. Doa. Akhirnya malam itu juga aku berdoa, “Tuhan, apa benar aku dipanggil ikut ke Youth Day? Kalau memang iya aku mohon berikan jalan-Mu, kalau tidak berilah petunjuk-Mu.”

Sampai akhirnya H-3, muncul dua petunjuk: Suster Kepala Sekolah menyetujui surat izin & hari Jumat ternyata dipakai sekolah untuk lomba Agustus-an. Entah apa yang terjadi, rasanya jadi jauh lebih yakin untuk ikut Youth Day saja, walaupun masih ada secercah rasa menolak ikut karena melihat meninggalkan hari kamis yang penuh tugas dan ulangan..

Sesampainya di sana, wihh rasanya sejenak lupa sama apa yang aku tinggalin di Surabaya, saking senangnya bisa ke Tumpang lagi, apalagi bareng temen-temen KTM rasanya bedaaa…

Waktu berjalan dan berlalu, dan walaupun di satu sisi kalau teringat kegalauanku aku jadi pusing, tetapi di sisi lainnya entah mengapa aku ngerasa “Wah, gak salah aku ikut Youth Day” dan itu mulai kurasain sejak awal acara. Mulai dari misa pembukaan yang khotbah romonya beneran namparrr banget, setiap sesi dan sharing yang two thumbs up, terus juga temen-temen kamar yang gila abis (YOSEPH 4 MANA SUARANYA??) Hahaha, gila deh, gak nyangka sama sekali bakalan seru dan mengena banget dan juga menghapus segala kekeringan rohaniku selama beberapa minggu terakhir. Sungguh dari detik awal acara hingga detik terakhir aku keluar dari bus sampai di Surabaya, aku ngerasa JOY banget! Sukacita yang luar biasa! Aku pulang-pulang sama sekali gak nyesel walaupun harus susulan Ujian Matematika lah, presentasi gurunya killer lah, gapapa! Aku malah pasti nyesel kalau gak ikut Youth Day… Worth it banget lah pokoknya!

Jadi pesanku, kalau galau, sudah ga usah terlalu baper gimana deh, serahin semuanya ke Tuhan, bertanyalah, “So, what must I do, God?”, serahkan semuanya ke dalam rencana Tuhan, berusaha semaksimal mungkin dalam nama Tuhan dan mohon bimbingan Roh Kudus di setiap hal dalam hidup, dan kamu akan merasakan JOY alias SUKACITA yang SEJATI ! Trust me, it works!