THERESIA CONTESA, KTM MM PONTIANAK

Haiii, saya Theresia KTM Muda-Mudi dari Pontianak. Sudah rencana Tuhan supaya kami ber-16 bisa hadir di Youth Day Tumpang. Jadi KTM Pontianak diketahui eksistensi nya (horayyy!! :D).

Personally, dari awal saya sendiri sudah over excited untuk ikut. Kapan lagi bisa ketemu MM dari Sabang sampai Merauke dengan spiritualitas pelayanan yang sama dan bisa berbagi suka duka dalam pelayanan. Dalam kelelahan bekerja, keluarga, kuliah, menjadi pelayan wilayah MM yang full pelayanan serta pembentukan sel baru setelah camping rohani di Bandol, beberapa kali merasa ingin menyerah dalam pelayanan. Youth Day merupakan momen yang bagus untuk refreshment. 5 tahun sekali pula diadakan. Too interesting to be missed.

Pertemuan mulai diadakan 2 minggu sebelum keberangkatan dengan tujuan untuk persiapan terakhir. Nothing got in our way, everything went so smooth (or only we thought so).

Hingga tanggal 5 Agustus pagi, seorang teman kami sedang sakit, kaos KTM Youth Ponti untuk v tidak bisa dicetak sesuai pesanan sampai berita bahwa anak-anak sekolah tidak mendapat ijin dari kepala sekolah untuk extend liburan sampai tgl 11 Agustus (untuk jalan-jalan setelah Youth Day). Mood sempat tercecer disana sini untuk ikut Youth Day. Kalau gak kepikir udah bayar tiket pesawat dan segala macamnya mungkin saya yang berikutnya tidak hadir. Long story short, sampailah kami di bandara AR Saleh Malang dan segera di sambut oleh Mas Aldo dengan senyum manisnya. Pada waktu di bandara dan bis sudah sempat berkenalan dengan teman-teman dari kota lain. My excitement just got back!! Jesus is too good.

Dimulailah rangkaian acara YD dengan misa pembukaan yang energik, muda-mudi banget. Berbagai sesi dan acara yang dengan susah payah disiapkan oleh panitia telah sedikit demi sedikit mengobarkan kembali api untuk melayani. Ternyata, yang mengalami kelelahan, kesulitan dan berbagai hambatan dalam melayani bukan hanya saya saja. I’m not alone!! Hampir semua mengalaminya dan banyak yang telah melewatinya and guess what? They’re all survive and success to find JOY in serving Jesus in Holy Trinity Community. Glad to hear that.

Saya kembali dikuatkan dalam melayani Tuhan. Awalnya sebelum berangkat ke Youth Day selalu bertanya “Why me God? Why you choose me to serve You? I don’t know what to do… Bagaimana cara melayani Tuhan dengan gaya Muda-Mudi??” tetapi setelah Youth Day menjadi berkata “I’m ready Lord, let Your will be done in my life…”

Banyak yang dipanggil Tuhan untuk melayani-Nya tapi hanya sedikit yang terpilih. We are the Chosen Generation!! Semua sudah dipersiapkan-Nya, asal kita juga dengan tulus ingin melayani Nya, Tuhan akan mencurahkan rahmat yang kita perlukan untuk melayani-Nya.

Setelah Youth Day, kami menyadari pentingnya rasa saling memiliki di antara kami dan bahwa untuk melayani ke luar komunitas, kami perlu melayani sesama kami. (In order to serve outside, we need to start it inside). Kesibukan sebelumnya dalam pelayanan keluar kami, untuk sementara dipending. We need to hold each other hands in our community before we reach out to others. Rasa persaudaraan dan saling menyayangi semakin terasa. Dan Pertemuan Wilayah MM Pontianak perdana is coming soon. (Finally!!)

Terima kasih banyak untuk kerja keras para panitia Youth Day, kami kembali ke kota kami masing-masing dengan membawa “The legacy of JOY!!We will miss each and every moment of Youth Day. Hope to see all of you on the next Youth Day (kalau masi Muda-Mudi) *hahahaha* God bless and love all of you guys.